Resep: 7. Udang Saus Tiram Mantap sederhana dan enak

7. Udang Saus Tiram Mantap. #UdangSausTiram #ResepMasakan #Seafood Pada video kali ini saya akan share Cara Membuat Udang Saus Tiram, caranya sangat mudah. langkah langkahnya sudah di. Assalamualaikum sahabat hai apa kabar kalian semua ketemu lagi ya di channel dapur oma Zidane di video kali ini dapur oma Zidane ingin memberikan satu buah. nikmatnya udang dengan bumbu saus tiram pasti membuat anda ketagihan. berikut resep dan cara memsak yang bisa anda simak. Berikut ini resep dari udang saus tiram yang coba kami sajikan bagi anda sekalian yang ingin mencoba membuatnya dan menghidangkannya bagi keluarga di rumah. #UdangSausTiram #ResepMasakan #Seafood Pada video kali ini saya akan share Cara Membuat Udang Saus Tiram, caranya sangat mudah. langkah langkahnya sudah di jelaskan di video. silahkan tonton sampai selesai.

7. Udang Saus Tiram Mantap Rasa manis udang cocok sekali dipadankan dengan saus tiram yang gurih asin. Yuk masak Udang Saus Tiram, berikut resepnya. Udang saus tiram adalah salah satu menu favorit di restoran seafood. Bunda bisa membuat 7. Udang Saus Tiram Mantap menggunakan 24 bahan dan 3 langkah. Begini caranya.

Bahan-bahan memasak 7. Udang Saus Tiram Mantap

  1. Siapkan 250 gram udang.
  2. Siapkan 2 lembar daun jeruk purut.
  3. Kamu butuh 1 lembar daun salam.
  4. Kamu butuh 200 ml air.
  5. Siapkan Minyak goreng.
  6. Siapkan Bumbu Iris:.
  7. Anda butuh 1/3 buah bawang bombay.
  8. Siapkan 5 siung bawang merah.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih.
  10. Siapkan 1 buah cabe merah besar, buang bijinya.
  11. Anda butuh 3 buah cabe rawit (opsional).
  12. Siapkan 1 buah tomat.
  13. Anda butuh Bumbu Saus:.
  14. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  15. Anda butuh 1 sdm saus tomat.
  16. Siapkan 2 sdm saus sambal (opsional).
  17. Kamu butuh 2 sdm kecap manis.
  18. Bunda butuh 1 sdm minyak wijen (opsional).
  19. Siapkan Bumbu Perasa:.
  20. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  21. Kamu butuh 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  22. Kamu butuh 1 sdt kaldu jamur.
  23. Siapkan Secukupnya gula.
  24. Anda butuh Secukupnya garam.

Yuk, simak cara masaknya dan kamu bisa membuatnya sendiri di rumah! Ada beberapa jenis udang yang mantap untuk diolah ke dalam masakan ini, misalnya udang jerbung, udang galah, atau udang windu. Masukkan saus tiram, air, kecap ikan, gula pasir, garam, dan merica bubuk, aduk hingga rata. Aneka Resep Udang Saus Tiram Spesial Lezat Mudah Dan Praktis Cara Membuat Bumbu Ala Restauran Chinese Food dan Rumahan Sederhana.

Langkah-langkah 7. Udang Saus Tiram Mantap

  1. Bersihkan udang. Boleh tidak dikupas/dikupas kepalanya saja/dikupas semua kulitnya. Saya prefer dikupas kepala dan semua kulitnya supaya gampang makannya, lalu kepala dan kulitnya saya buat kaldu udang bubuk. Kalau mau lebih simpel, beli udang yang sudah dikupas saja, biasanya frozen..
  2. Tumis Bumbu Iris (urutan memasukkan: bawang bombay, bawang merah, bawang putih, cabe, tomat) hingga harum. Masukkan daun jeruk purut dan daun salam, tumis hingga layu. Saya masukkan bawang bombay & bawang merah dulu, karena bawang putih lebih cepat gosong ketika ditumis..
  3. Masukkan udang, tumis hingga udang berubah warna (1-2 menit). Tambahkan 1 gelas air. Jika sudah mendidih, masukkan Bumbu Saus dan Bumbu Perasa. Garam dan gula dimasukkan paling akhir ya, karena saus tiram & kaldu jamur sudah asin, kecap sudah manis. Koreksi rasa..

Udang saus telur asin. foto: Instagram/@harisyadiah. Buruan cobain masakan ala chef citra, dijamin ketagihan. Buncis saus tiram, jamur saus tiram, brokoli saus tiram, kangkung saus tiram hingga udang, ayam, atau daging sapi dengan embel-embel saus tiram Bahkan hingga sekarang pun beliau tetap anti masakan China sehingga kami harus berhati-hati ketika mengajak beliau makan di luar. ^_^ Resep Udang Saus Tiram Sederhana - Menyajikan menu masakan udang enak dan spesial tentu bisa diolah dengan bumbu sederhana, serta cara memasak yang mudah dan praktis. Seperti halnya tumisan udang kali ini. Makan udang bukan berarti harus mahal lho.

Comments