Cara Memasak 4. Capcay goreng irit anti gagal

4. Capcay goreng. Resep capcay kuah kental bakso ayam udang dan capcay goreng enak lezat serta tips cara membuat bumbu capcay dengan sayur lezat dan sederhana. Resep capcay merupakan salah satu masakan. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis.

4. Capcay goreng Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Terdapat dua jenis capcay yaitu capcay goreng dan capcay kuah. Menggunakan bahan utama dari sayur, capcay dikenal juga sebagai salah satu masakan sehat. Bunda bisa buat 4. Capcay goreng memakai 16 bahan dan 3 langkah. Begini cara buatnya.

Bahan-bahan membuat 4. Capcay goreng

  1. Kamu butuh Bahan isian.
  2. Siapkan 1 bonggol brokoli potong kecil-kecil.
  3. Siapkan 5 jagung muda, iris tipis.
  4. Siapkan 1 wortel ukuran besar, iris tipis.
  5. Siapkan 1 bonggol kembang kol, potong kecil-kecil.
  6. Siapkan 1 ikat pokcoy, potong-potong.
  7. Siapkan 100 gram ayam dada, potong kecil-kecil.
  8. Siapkan 10 telur puyuh rebus.
  9. Siapkan Bumbu.
  10. Anda butuh 4 siung bawang merah, dirajang.
  11. Anda butuh 3 siung bawang putih cincang.
  12. Anda butuh 1 sendok kecap asin.
  13. Kamu butuh 3 sendok saus tiram.
  14. Siapkan 10 cabe merah iris (opsional).
  15. Siapkan secukupnya Garam.
  16. Siapkan Kaldu jamur (opsional).

Dari bahan tersebut bisa saya jadikan capcay goreng, sehingga tidak ada bahan yang terbuang percuma. Berikut resep mudah Capcay Goreng yang bisa Anda coba Resep Capcay Goreng. Kalau lagi bingung mau makan apa, pilih capcay aja karena sudah pasti Endeus, Masak tumis-tumisan sayur seperti Capca Goreng bisa jadi. Resep capcay goreng lebih nikmat namun cara bikin capcay dengan kuah kental juga lezat.

Langkah-langkah 4. Capcay goreng

  1. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai layu. Masukan saus tiram, ayam dan wortel. Masak sampai wortel setengah matang..
  2. Masukan semua sayuran dan telor puyuh ke penggorengan. Tambahkan sedikit air..
  3. Tambahkan kecap asin, garam, kaldu secukupnya. Masak sampai matang. (Kalau saya, masak sayur nya setengah matang, biar kres kresa gitu). Siap dihidangkan :).

Menurut sejarah, capcay goreng sudah dihidangkan menjadi salah satu menu masakan sejak dinasti Qing. Sajikan capcay goreng yang lezat untuk menu pelengkap makan malam di rumah. Capcay goreng, salah satu makanan khas Peranakan China ini sangat familiar bagi orang Indonesia. Sayur capcay juga menjadi salah satu menu masakan yang banyak dibuat, karena itu mudah sekali Selain mudah dalam langkah-langkah cara membuat resep masakan capcay kuah ini, ternyata juga. Resep Capcay Kuah yang praktis dan lezat!

Comments