Cara Buat Capcay goreng udang ekonomis yang sederhana

Capcay goreng udang ekonomis. Sajian ini terinspirasi dari makanan oriental: tumis capcay. Bila biasanya anda mendapati capcay memiliki sedikit kuah kental, maka versi Ciri khas lainnya yaitu irisan berlimpah dari kekian. Untuk resep capcay udang enak juga istimewa sangatlah mudah dan juga simpel.

Capcay goreng udang ekonomis Resep capcay merupakan salah satu masakan chinese food yang disukai banyak orang dan terbuat dari aneka sayuran. Brilio.net - Capcay merupakan makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Kepala dan kulit udang disangrai sampai warnanya kemerahan dan. Kamu bisa membuat Capcay goreng udang ekonomis menggunakan 14 bahan dan 3 langkah. Begini cara membuatnya.

Bahan-bahan buat Capcay goreng udang ekonomis

  1. Siapkan 4 buah udang, lebih banyak lebih enak.
  2. Kamu butuh 2 siung bawang putih di geprek.
  3. Siapkan 2 buah wortel ukuran sedang dipotong serong.
  4. Kamu butuh 5 buah jagung muda dibelah jadi 4.
  5. Kamu butuh Brokoli secukupnya atau sesuai selera.
  6. Siapkan Bunga kol secukupnya atau sesuai selera.
  7. Siapkan 1 buah tomat ukuran sedang.
  8. Anda butuh Bumbu.
  9. Anda butuh secukupnya Minyak.
  10. Anda butuh 1/2 sdt kaldu jamur.
  11. Siapkan 1/2 sdt garam himalaya bisa gunakan garam biasa ya.
  12. Siapkan 1/2 sdt saus tiram.
  13. Bunda butuh Gula sedikit untuk penyeimbang rasa.
  14. Bunda butuh 200 ml air.

Cara bikin capcay goreng hampir sama dengan cara masak capcay kue kental baik bahan sayurannya maupun bumbu bumbunya, hanya saja tidak menggunakan tepung maizena. Berbeda dengan masakan sayur nangka yang memasukkan santal kental dalam bahan masakannya. Resep Capcay Kuah Kental Sederhana Pedas Spesial Komplit Asli Enak. Siapa sangka masakan sayur capcay rebus berkuah asal china (chinese food) cina justru sangat populer di negara Indonesia.

Cara membuat Capcay goreng udang ekonomis

  1. Potong semua bahan nya ya mommies. Untuk wortel dipotong serong, jagung muda dibelah dan potong jadi 4, brokoli, bunga kol, dan tomat..
  2. Masukkan minyak secukupnya dan tumis bawang putih yg sudah digeprek. Lalu masukkan tomat, wortel, bbrp saat masukkan jagung muda, brokoli, dan kol, udang. (Dimasukkan wortel dulu karena wortel keras dan supaya lbh mudah utk lembek) jika sudah setengah matang bisa masukkan air, bumbu ya. Lalu tes rasa jika sudah ok dibiarkan sampai air nya berkurang ya. Selalu gunakan dg api sedang cenderung besar ya. Supaya sayuran tidak layu..
  3. Finish, ini dy capcay ekonomis nya ya moms. Klo bisa udang dibanyakin supaya lebih enak, sy cuma pakai udang 4ekor karna dikulkas uda habis stok udang 😁.

Mau tau cap cay sayur tradisional yang paling enak dan istimewa? yaitu capcay ala abang-abang atau. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Merdeka.com - capcay, meski sudah sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia ternyata berasal dari Tiongkok yang biasa kita sebut dengan chinese food. CAPCAY GORENG SEAFOOD Resep kali ini saya akan memasak capcay goreng yang saya buat dan tips bagimana cara. Masukkan daging ayam dan udang, aduk sampai berubah warna.

Comments