Resep: Tumis sawi (capcay goreng) wajib dicoba

Tumis sawi (capcay goreng). Biasanya capcay menjadi menu andalan banyak orang di rumah. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Cara membuat: - Tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum, masukkan jahe tumis kembali hingga harum.

Tumis sawi (capcay goreng) Tak perlu beli ke restoran, kamu bisa membuatnya di rumah karena caranya sangat mudah! Sajikan capcay goreng yang lezat untuk menu pelengkap makan malam di rumah. Selain padat gizi, capcay tidak membutuhkan waktu lama. Bunda bisa buat Tumis sawi (capcay goreng) memakai 15 bahan dan 7 langkah. Begini cara membuatnya.

Bahan-bahan memasak Tumis sawi (capcay goreng)

  1. Siapkan 2 ikat caesim.
  2. Kamu butuh 2 wortel.
  3. Siapkan 6 bakso diiris bulat tipis.
  4. Siapkan Bumbu.
  5. Siapkan 5 bawang merah.
  6. Bunda butuh 3 bawang putih.
  7. Siapkan Cabe (saya skip).
  8. Bunda butuh secukupnya Saos tiram.
  9. Siapkan secukupnya Lada bubuk.
  10. Siapkan secukupnya Garam.
  11. Siapkan secukupnya Gula.
  12. Siapkan Kecap asin (saya skip).
  13. Bunda butuh Kecap manis (bango).
  14. Kamu butuh Minyak untuk menumis.
  15. Siapkan secukupnya Air.

Sayur sawi memang merupakan salah satu bahan sayur yang murah dan mudah ditemukan di setiap sudut pasar. Banyak orang menyukai sawi putih karena rasa segar dan sensasi renyahnya. Anda bisa memilih untuk membuat capcay tumis, goreng, atau kuah. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita.

Langkah-langkah Tumis sawi (capcay goreng)

  1. Cuci bersih wortel dan caesim. Potong sesuai selera..
  2. Iris bawang merah dan bawang putih.
  3. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum..
  4. Masukkan wortel, beri sedikit air, tambahkan lada bubuk, saos tiram, gula, garam, kecap.
  5. Masukkan bakso.
  6. Setelah agak susut masukkan caesim.
  7. Aduk rata, icip dan sajikan.

Merdeka.com - capcay, meski sudah sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia ternyata berasal dari Tiongkok yang biasa kita sebut dengan chinese food. Sayur capcay juga menjadi salah satu menu masakan yang banyak dibuat, karena itu mudah sekali untuk mendapatkannya. Banyak di jumpai di pasar pasar Selain mudah dalam langkah-langkah cara membuat resep masakan capcay kuah ini, ternyata juga menjadi sayuran yang paling banyak disukai. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan.

Comments