Cara Memasak Udang telur saos tiram yang mudah

Udang telur saos tiram. Kembali lagi di A&A Channel, Menu kali ini ialah ( Udang saos tiram + nasi dan telur ceplok ) Mau tau keseruan nya. Campurkan udang, daun bawang, bawang bombay, telur, tepung sagu, garam, dan merica bubuk. Hari ini saya ingin membagikan resep favorit keluarga "Udang Saus Tiram".

Udang telur saos tiram Apalagi jika dimasak dengan bumbu seperti saos tiram, yang banyak digemari dari mulai anak-anak hingga orang tua. Perpaduan ini menimbulkan rasa lezat yang meresap hingga bagian daging. Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas. Bunda bisa buat Udang telur saos tiram menggunakan 6 bahan dan 6 langkah. Begini cara buatnya.

Bahan-bahan memasak Udang telur saos tiram

  1. Siapkan 1/4 kg Udang.
  2. Kamu butuh 1 butir telur.
  3. Kamu butuh 1 sachet saori (tiram).
  4. Bunda butuh 2 siung bawang merah.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih.
  6. Bunda butuh Air.

Sesuai namanya, resep masakan udang ini menggunakan saus tiram yang memberikan aroma dan rasa khas yang berbeda dengan masakan. Tambahkan saos tiram, garam, dan gula pasir. Cara Memasak Udang Goreng Saus Tiram : Pertama-tama balur udang kewadah tepung, kemudian celupkan kewadah putih telur, kemudian balur kembali kewadah tepung sambil dicubit pelan-pelan. Lakukan sampai semua udang terlapisi tepung.

Cara membuat Udang telur saos tiram

  1. Cuci bersih udang lalu goreng setengah matang.
  2. Iris bawang putih dan merah lalu tumis hingga harum,sisihkan..
  3. Masukkan telur lalu orak arik sampai matang,lalu masukkan bawang yg di sisihkan tadi.
  4. Masukkan air secukup nya lalu tambahkan saori 1 sachet lalu aduk.
  5. Masukkan udang dan aduk",tunggu sampai air agak surut.
  6. Cek rasa,jika kurang terasa tambahkan penyedap rasa/garam.

Diamkan udang yang sudah dibalur tepung sekitar. Perasakan dengan sos tiram secukup rasa. Udang Saos Tiram Enak Ala Dapur Bu Haji. Cara membuat : - Haluskan semua bumbu tumis. - Bersihkan udang dan bakso lalu cuci sampai bersih. - Panaskan wajan diberi minyak secukupnya. Selamat untuk Cumi Saos Padang sukses nendang ha ha.

Comments