Cara Memasak Udang mercon saus tiram untuk pemula

Udang mercon saus tiram. nikmatnya udang dengan bumbu saus tiram pasti membuat anda ketagihan. berikut resep dan cara memsak yang bisa anda simak. Berikut ini resep dari udang saus tiram yang coba kami sajikan bagi anda sekalian yang ingin mencoba membuatnya dan menghidangkannya bagi keluarga di rumah. Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas.

Udang mercon saus tiram Cara membuat ceker ayam mercon adalah : Haluskan semua bahan bumbu halus menjadi satu. Tumis sampai harum dan masukkan ceker kedalam tumisan bumbu. Tambahkan gula, garam, kaldu bubuk, kecap manis, saus tiram dan air. Anda bisa buat Udang mercon saus tiram memakai 11 bahan dan 4 langkah. Begini cara buatnya.

Bahan-bahan membuat Udang mercon saus tiram

  1. Kamu butuh 500 gr udang.
  2. Siapkan 6 siung bawang merah.
  3. Bunda butuh 3 siung bawang putih.
  4. Anda butuh bawang bombay 1/4 dari bulatan.
  5. Siapkan cabe setan banyakin (sesuai selera).
  6. Bunda butuh cabe merah.
  7. Kamu butuh 2 helai daun bawang.
  8. Anda butuh sereh 1 batang geprek.
  9. Siapkan 2 daun jeruk.
  10. Siapkan 1 daun salam.
  11. Kamu butuh belimbing wuluh 2 potong2.

Aduk sampai merata dan tunggu sampai air menyusut dan bumbu. Udang saus tiram adalah salah satu menu favorit di restoran seafood. Yuk, simak cara masaknya dan kamu bisa membuatnya sendiri di rumah! Resep Udang Saus Tiram, Seafood Favorit yang Ternyata Mudah Membuatnya.

Cara membuat Udang mercon saus tiram

  1. Panaskan minyak, masukin 3 bawang tadi, setelah wangi masukan sereh, daun jeruk, daun salam, lalu masukkan udang beri air sedikit2 agar udangnya matang apinya kecil saja yaa...
  2. Masukkan gula pasir, garam kira2 saja yaa.
  3. Setelah matang airnya sedikit menyusut masukkan cabe2an tadi dan belimbing...
  4. Cabe dan belimbing layu, terakhir masukkan daun bawang.. angkat dan sajikan dengan nasi hangat...

Saus: rebus air, bawang putih, cabai merah keriting, dan daun jeruk sampai mendidih. Masak sampai gula larut dan mengental. Berikut resep membuat Udang Saus Tiram lezat yang pasti akan digemari Anda dan keluarga Anda. Cukup sederhana, dan siapapun pasti bisa memasaknya. Nah bagi yang hobi makan udang, Anda bisa mencoba resep membuat udang saus tiram berikut.

Comments