Cara Membuat Udang Saus Tiram irit anti gagal

Udang Saus Tiram. Berikut ini resep dari udang saus tiram yang coba kami sajikan bagi anda sekalian yang ingin mencoba membuatnya dan menghidangkannya bagi keluarga di rumah. Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas. Biasanya hidangan ini disajikan di rumah makan.

Udang Saus Tiram Resep udang ini sengaja aku sajikan untuk kamu pencinta udang sekaligus. Saus tiram (Hanzi: 蚝油 pinyin: háo yóu) adalah saus kental berwarna agak kehitaman dalam masakan Tionghoa yang dibuat dari bahan dasar tiram dan mempunyai rasa gurih dan asin. Saus tiram berkualitas tinggi dibuat dari tiram yang dimasak hingga mengental tanpa tambahan garam. Kamu bisa memasak Udang Saus Tiram menggunakan 15 bahan dan 4 langkah. Begini cara memasaknya.

Bahan-bahan memasak Udang Saus Tiram

  1. Siapkan 250 gr udang.
  2. Bunda butuh 1 buah tomat.
  3. Siapkan 1 batang daun bawang.
  4. Anda butuh 4 siung bawang putih.
  5. Bunda butuh 2 siung bawang merah.
  6. Siapkan Secukupnya bawang bombay.
  7. Siapkan 12 buah cabai merah.
  8. Siapkan Secukupnya kencur.
  9. Kamu butuh Secukupnya jahe.
  10. Siapkan 1/2 batang serai.
  11. Bunda butuh secukupnya Garam.
  12. Kamu butuh secukupnya Gula.
  13. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  14. Anda butuh secukupnya Saus tiram.
  15. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk.

Jika ya, jangan lewatkan menu Udang Saus Tiram ini. Jika ingin rasa yang pedas, tambahkan cabai sesuai selera. Resep Udang Saus Tiram - Menu masakan yang sering kita jumpai di beberapa tampat makan seperti restoran atau rumah makan seafood salah satunya adalah Udang Saus Tiram. Berikut ini resep dari udang saus tiram yang coba kami sajikan bagi anda sekalian yang ingin mencoba membuatnya dan menghidangkannya bagi keluarga di rumah.

Cara membuat Udang Saus Tiram

  1. Bersihkan udang kemudian goreng udang menggunakan api kecil setelah matang tiriskan kemudian sisihkan..
  2. Tomat, Bawang Bombay dan daun bawang diiris iris tipis sesuai selera. Cabai merah, bawang putih, bawang merah di tumbuk tumbuk halus. Jahe, kencur, serai ditumbuk tumbuk tapi tidak terlalu halus..
  3. Panaskan minyak goreng, kemudian setelah minyak panas goreng bawang Bombay, lalu daun bawang, tomat, kemudian masukan bumbu bumbu halus (cabai, bawang merah, bawang putih) lalu masukan bumbu yg sudah di tumbuk tidak terlalu halus (jahe, kencur, serai) lalu goseng goseng hingga garing, tambahkan garam, kecap manis, gula, kaldu, saus tiram. kemudian masukan udang lalu aduk aduk hingga bumbu meresap. Masak hingga matang..
  4. Setelah matang angkat lalu sajikan..

Mau masak udang tapi tidak mau repot? Resep ini pas sekali untuk anda. Rasa manis udang cocok sekali dipadankan dengan saus tiram yang gurih asin. Buncis saus tiram, jamur saus tiram, brokoli saus tiram, kangkung saus tiram hingga udang, ayam, atau daging sapi dengan embel-embel saus tiram dibelakangnya. Resep Udang Saus Tiram Sederhana - Menyajikan menu masakan udang enak dan spesial tentu bisa diolah dengan bumbu sederhana, serta cara memasak yang mudah dan praktis.

Comments