Cara Buat Udang saus tiram lada hitam gampang

Udang saus tiram lada hitam. Com - Kepiting memang selalu favorit, kalo buah mungkin setara dengan buah durian.? Bahan - Udang - Bombay - Cabe Lombok - Tomat - Saus Tiram - Saus Teriyaki - Kecap Manis - Lada Hitam - Lada Putih - Gula - Garam harum - masukan udang lalu tambahkan tomat - masukan sedikit air lalu tambahkan saus tiram,saus teriyaki,kecap manis,gula,garam,lada hitam dan lada putih. Saus lada hitam merupakan salah satu jenis saus yang nikmat untuk diolah dengan berbagai Terutama saus lada hitam buatan restoran oriental.

Udang saus tiram lada hitam Masukkan saus tiram, kecap manis, garam, gula, dan lada hitam. Udang Saus Lada Hitam siap disajikan.. Lada Hitam ini? yuk kreasikan masakan dari rumah Anda dengan Resep Masakan Udang. Anda bisa memasak Udang saus tiram lada hitam menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Begini cara memasaknya.

Bahan-bahan memasak Udang saus tiram lada hitam

  1. Kamu butuh 5 cabe rawit (iris serong).
  2. Siapkan 1 kilo udang.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih (di iris untun tumis).
  4. Siapkan 5 siung bawang merah (diiris untuk tumis).
  5. Siapkan 1 buah bombay (di pake hanya setengah! Lalu di iris).
  6. Siapkan 1 saset royco (rasa ayam.
  7. Siapkan 1 saset merica bubuk.
  8. Siapkan 3 lembar daun salam.
  9. Siapkan 1 ruas jari lengkuas (digeprek).
  10. Siapkan 2 saset saori saus tiram (warna merah).
  11. Anda butuh 1 saset saori saus tiram(warna hitam /lada hitam).
  12. Siapkan 1 saset lada bubuk.
  13. Anda butuh 1/2 gula merah (iris tipis.

Udang saus tiram adalah salah satu menu favorit di restoran seafood. Yuk, simak cara masaknya dan kamu bisa membuatnya sendiri di rumah! Resep Udang Saus Tiram, Seafood Favorit yang Ternyata Mudah Membuatnya. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Langkah-langkah Udang saus tiram lada hitam

  1. Cuci bersih udang boleh tanpa kepala (sesuai selera) setelah di cuci bersih siap kan wajan masukan udang kasih air jeruk nipis dan royko ungkep selama 10 menit sekiranya sudah 10 menit siap kan wajan masukan minyak sayur lalu masukan udang goreng hingga matang setelah matang angkat udang taro di piring.
  2. Siap kan wajan beri minyak sayur setelah terasa panas masukan cabe rawit (di iris serong), bawang bombay, bawang putih tumis hingga harum.
  3. Beri air secukup nya secara perlahan masukan saus tiram merah 2 (sesuai selera bisa satu saja) saset saus tiram lada 1 saset, lada, merica, royco secukupnya, gula merah aduk merata.
  4. Sekiranya sudah merata masukan daun bawang yang sudah diiris lalu masukan udang aduk rata diamkan sampai airnya menyusut.
  5. Siap sajikan dengan nasi hangat.

Resep Udang Saus Tiram Sederhana - Menyajikan menu masakan udang enak dan spesial tentu bisa diolah dengan bumbu sederhana, serta cara memasak yang mudah dan praktis. Seperti halnya tumisan udang kali ini. Saus lada hitam seringkali disajikan dengan kepiting, ikan dan udang. Rasa dari saus ini pedas menggigit dengan teksturnya seperti ada butiran kasar dari lada hitam. Saus lada hitam ini diolah dari bahan-bahan berupa minyak sayur, bawang bombay, bawang putih, kecap asin, saus tiram, lada.

Comments