Cara Memasak Jamur kuping crispy saus BBQ pronas enak terbaru

Jamur kuping crispy saus BBQ pronas. Sedang mencari inspirasi untuk kreasi mengolah jamur? Ternyata jamur bisa loh diolah menjadi ragam hidangan lezat. Salah satunya menu Jamur Krispi Saus BBQ.

Jamur kuping crispy saus BBQ pronas Resep jamur kuping - Apakah Anda pernah mendengar nama jamur kuping atau bahkan Anda pernah merasakan rasa masakan jamur kuning? Nah jamur kuping sendiri merupakan salah satu bahan masakan yang diolah menjadi makanan sehari-hari. Jamur kuping (Auricularia auricula) merupakan salah satu kelompok jelly fungi yang masuk ke dalam kelas Basidiomycota dan mempunyai tekstur jelly yang unik. Anda bisa membuat Jamur kuping crispy saus BBQ pronas menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. Begini cara buatnya.

Bahan-bahan buat Jamur kuping crispy saus BBQ pronas

  1. Anda butuh Jamur kuping (sekitar 1genggam).
  2. Siapkan Putih telur yg sdh direbus(bisa skip).
  3. Siapkan Bahan crispy(bisa pake tepung serbaguna sajiku crispy).
  4. Siapkan 3 sdm tepung terigu.
  5. Siapkan 1 sdm maizena.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih(haluskan).
  7. Siapkan Penyedap rasa.
  8. Kamu butuh Air.
  9. Anda butuh Minyak.
  10. Siapkan Bumbu saus.
  11. Kamu butuh 5 sdm saus bbq pronas.
  12. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  13. Anda butuh 1/4 bawang bombay.
  14. Siapkan 2 bawang putih.
  15. Anda butuh Garam,gula,merica bubuk.
  16. Siapkan Bawang bombay.
  17. Siapkan Margarin/minyak.

Fungi yang masuk ke dalam kelas ini umumnya makroskopis atau mudah dilihat dengan mata telanjang. Franchising service in Sukoharjo, Jawa Tengah, Indonesia. Para pecinta jamur tentu suka dengan kreasi resep semur yang satu ini, karena rasanya yang pedas dan enak. Selain itu, perpaduan jamur merang, jamur tiram putih dan jamur kuping, dengan citarasa dan tekstur yang berbeda-beda dari masing-masing jamur, membuat hidangan Indonesia ini unik.

Cara buat Jamur kuping crispy saus BBQ pronas

  1. Cuci jamur dan rendam sebentar di air panas,tiriskan.
  2. Buat bumbu crispy: campurkan semua bahan jadi 1, sisihkan sekitar 2sdm lalu beri air untuk adonan basah. Masukkan jamur ke adonan basah lalu taruh keadonan kering sambil ditekan²,kemudian goreng hingga ke emasan,sisihkan.
  3. Buat bumbu saus : panas kan ½sdm margarin,masukkan bawang bombay,bawang putih,tumis hingga harum.(bisa ditambah air sedikit jika terlalu kering)masukkan putih telur,saus bbq,saus tiram,garam,gula,merica bubuk aduk sebentar,masukkan jamur crispy,aduk hingga rata,koreksi rasa.jika sudah pas angkat deh..
  4. Buat pemanis bisa ditambahkan irisan daun bawang.selamat mencoba.

Jamur kuping kering Jamur kuping segar Jamur merang, segar Jamur tiram, segar Jamur kari ayam Pronas kornet ayam Pronas kornet sapi Pronas chicken luncheon Saus Char siu (chinese chocolate Eskrim cornetto oreo Roma Malkist Nissin crispy crackers Gery Saluut Malkist Khong Guan. Salah satu makanan olahan jamur yang paling digemari konsumen adalah jamur tiram crispy. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah disukai banyak konsumen. Jamur adalah kuliner yang nikmat, banyak rumah makan yang menggunakan jamur sebagai bahan pengganti untuk daging. Untuk resep membuat jamur kuping pedas ini kami akan menggunakan jamur kuping hitam, agar lebih kenyal dan nikmat.

Comments