Resep: Capcay Goreng Seafood sederhana irit anti gagal

Capcay Goreng Seafood sederhana. Resep capcay goreng ini memang salah satu resep sayur yang praktis dan sederhana tetapi banyak mengandung banyak manfaat buat tubuh kita. Bahan bahan untuk membuat Capcay Goreng Seafood Sederhana. Capcay goreng atau Cap cay adalah masakan cina yang terbuat dari sayur-sayuran segar yang digoreng atau ditumis kering tanpa kuah yang dilengkapi dengan campuran seafood udang, daging ayam atau sapi, bakso sapi atau bakso ikan, sosis, jamur.

Capcay Goreng Seafood sederhana Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Cara Membuat Capcay Kuah Seafood: Panaskan minyak, tumis bumbu sampai tercium aroma harum. Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bawang putih dan jahe hingga harum. Bunda bisa membuat Capcay Goreng Seafood sederhana menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. Begini cara buatnya.

Bahan-bahan buat Capcay Goreng Seafood sederhana

  1. Anda butuh Sayuran: wortel,kubis,sawi putih,bunga kol (bisa lainnya).
  2. Siapkan 1 batang Daun prei.
  3. Bunda butuh 3 buah bawang putih geprek.
  4. Kamu butuh 1/2 bawang bombai iris.
  5. Siapkan secukupnya Udang.
  6. Anda butuh Sosis.
  7. Siapkan secukupnya Lada, gula,garam.
  8. Siapkan 1 ruas jahe.
  9. Bunda butuh secukupnya Kaldu jamur.
  10. Siapkan secukupnya Saos tiram.
  11. Bunda butuh Saos tomat 1 saset kecil.
  12. Kamu butuh Tepung tapioka 2sdm (dilarutkan dalam air).

Biasanya, capcay goreng seafood dijual di restoran dengan harga yang agak pricey. Nah, kalau kamu suka, bisa bikin sendiri di rumah. Resep Capcay Seafood Hangat - Hujan mulai datang beberapa hari terakhir. Menjelang musim hujan sudah waktunya untuk membuat menu makanan kaya vitamin bagi Resep capcay sederhana kuah kental goreng bakso jawa enak kuah sederhana resep capcay goreng jawa sederhana.

Cara memasak Capcay Goreng Seafood sederhana

  1. Tumis bawang putih,jahe dan bawang bombai hingga harum, lalu masukan udang,sosis,berikutnya wortel..
  2. Tambahkan sedikit air agar wortel lekas empuk..
  3. Masukan bumbu2 lainnya.tunggu hingga air mendidih lalu masukan sayuran lainnya(dimulai dari yg paling keras).bisa ditambahkan air bila kurang.tunggu sayur agak empuk..
  4. Masukan cairan tapioka.aduk bentar hingga agak mengental. Koreksi rasa.sajikan.

Jadi masakan capcay kuah, capcay goreng, maupun capcay kering sebenarnya menerapkan bahan bahan yang sama dengan sedikit perbedaan pada saat memasaknya. Capcay juga cukup mantap disandingkan dengan tempe orek pedas sehingga saat dikunyah cita rasanya menjadi lebih pas. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Capcay goreng, salah satu makanan khas Peranakan China ini sangat familiar bagi orang Indonesia. Cara membuatnya yang cukup sederhana dan Selain sayuran, capcay juga bisa diolah dengan topping daging-dagingan mulai dari daging ayam, seafood, hingga daging olahan seperti bakso.

Comments