Cara Memasak Capcay goreng udang bakso enak dan mudah

Capcay goreng udang bakso. Baik capcay kuah ataupun capcay goreng, rasanya sama sama lezat dan tentu saja menyehatkan. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Masukkan bakso dan ayam, tumis hingga berubah warna - Tambahkan air secukupnya Tumis sampai semuanya layu dan harum - Masukkan udang dan bakso, aduk-aduk sampai udang.

Capcay goreng udang bakso Resep capcay goreng lebih nikmat namun cara bikin capcay dengan kuah kental juga lezat. Seperti diketahui bahwa saat ini cukup banyak macamnya jenis bakso, namun sebagian bakso yang dijual dipasar ini harganya cukup murah karena banyak campurannya, sehingga saat bunda gunakan untuk. Capcay goreng adalah capcay yang dibuat tanpa diberi kuah sedikitpun sehingga hasilnya kering seperti olahan tumisan pada umumnya. Bunda bisa membuat Capcay goreng udang bakso menggunakan 13 bahan dan 2 langkah. Begini cara memasaknya.

Bahan-bahan buat Capcay goreng udang bakso

  1. Siapkan 10 biji Udang kecil.
  2. Siapkan Bakso 5 biji iris tipis.
  3. Siapkan 1 butir Telur.
  4. Kamu butuh Pokcoy 2 batang kecil.
  5. Kamu butuh 1 buah Wortel.
  6. Kamu butuh 2 biji Bawang putih.
  7. Siapkan 3 biji Bawang merah.
  8. Siapkan 2 biji Cabai merah keriting.
  9. Siapkan Tomat kecil sebelah aja.
  10. Bunda butuh 2 sdt Saori saus tiram.
  11. Bunda butuh secukupnya Ladaku.
  12. Bunda butuh secukupnya Garam.
  13. Siapkan secukupnya Gula.

Masakan capcay seringkali kita jumpai di pedagang kaki lima yang menjual hidangan chinese food, warung seafood, resto serta pedagang nasi goreng. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Merdeka.com - capcay, meski sudah sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia ternyata berasal dari Tiongkok yang biasa kita sebut dengan chinese food. Resep Capcay Goreng Sederhana Pedas Spesial Komplit Asli Enak.

Langkah-langkah Capcay goreng udang bakso

  1. Tumis bawang putih bawang merah dan cabai yg sudah diiris masukan udang tumis hingga berubah warna udang dan masukan bakso.
  2. Setelah itu masukan telur di orak arik tambahkan air sedikit saja lalu masukan wortel diamkan sampai mendidih agar wortel empuk kalo air sudah berkurang masukan pokcoy tambahkan garam, gula, ladaku, dan saori saus tiram siap di hidangkan.

Sayur cap cay goreng komplit ini termasuk lengkap bahan-bahan yang digunakannya, seperti bakso, sosis, udang, dll. Versi sayur capcay tumis ada capcay khas cina (chinese food) dan capcay goreng khas Jawa yang biasa dijual. Mereka bisa saja menambahkan cumi, udang, kekian, rambak perut ikan, ati ayam, dan sebagainya Baca Juga: Resep Capcay Goreng Bakso Ikan Tapi kami mempunyai resep tersendiri yang sudah bertahun-tahun kami pakai. CAPCAY GORENG SEAFOOD Resep kali ini saya akan memasak capcay goreng yang saya buat dan tips bagimana cara. Resep Mudah Cara Memasak Capcay Udang Bakso Chinese Cara mudah memasak capcay udang yang enak dan lezat.

Comments