Cara Buat Jamur tiram crispy anti gagal

Jamur tiram crispy. Cara Membuat Resep Jamur Tiram Crispy Goreng Tepung. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, jamur memiliki banyak manfaat buat kesehatan. Tetapi yang harus diingat adalah tidak semua jamur.

Jamur tiram crispy Jamur tiram juga merupakan jenis yang banyak dibudidayakan, sehingga harganya yang cukup terjangkau serta mudah didapatkan. Dengan demikian, Anda bisa membuatnya lebih banyak lagi. Resep Jamur Crispy Renyah Sederhana Spesial Asli Enak. Kamu bisa membuat Jamur tiram crispy menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Begini cara buatnya.

Bahan-bahan membuat Jamur tiram crispy

  1. Siapkan 250 gr jamur tiram.
  2. Siapkan Bahan kering.
  3. Siapkan 8 sdm tepung terigu.
  4. Kamu butuh 3 sdm maizena.
  5. Kamu butuh 1 sdm garam/ sesuai selera.
  6. Bunda butuh Kaldu ayam bubuk.
  7. Bunda butuh 1/2 sdt merica.
  8. Siapkan Bahan basah.
  9. Siapkan 3 sdm (diambil dari bahan kering yang sudah di campur).
  10. Anda butuh secukupnya Air.
  11. Bunda butuh secukupnya Minyak.

Sebenarnya tidak hanya menggunakan jamur tiram bisa pakai jamur (Mushroom) lainnya, hanya saja yang paling banyak menggunakan. Dengan mengetahui resep cara membuat crispy jamur tiram yang benar, maka Anda bisa terinspirasi untuk membuat usaha yang serupa dengan bahan sederhana namun memberikan keuntungan. Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) adalah jamur pangan dari kelompok Basidiomycota dan termasuk kelas Homobasidiomycetes dengan ciri-ciri umum tubuh buah berwarna putih hingga krem dan tudungnya berbentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan bagian tengah agak cekung. Resep Tumis Jamur Saus Tiram yang lezat dan cara membuatnya sangat mudah.

Langkah-langkah Jamur tiram crispy

  1. Suwir suwir jamur sesuai selera, cuci bersih kemudian peras hingga tidak ada air bersisa..
  2. Ambil 3 sdm dari bahan kering beri sedikit air jangan terlalu encer masukan jamur aduk2 paka tangan..
  3. Masukan jamur ke bahan kering, biar mudah masukan ke tempat tertutup seperti toples atau plastik koyak2 biar tertutup rata..
  4. Panaskan minyak di api sedang, jika sudah panas masukan jamur kira2 15 detik kecilkan api masak hingga kecoklatan..

Jamur adalah salah satu bahan makanan yang sangat mudah diolah dan dipercaya dapat menurunkan resiko kanker. Dream - Jamur crispy merupakan salah satu camilan favorit keluarga. Celupkan jamur tiram satu per satu ke dalam adonan. Pastikan semua bagian jamur tiram tercelup adonan. Resep Jamur Crispy Goreng Renyah yang bisa memberikan banyak referensi saat anda akan Nah bunda bagaimana cara membuat Masakan Jamur Tiram Goreng Tepung Crispy dengan mudah dan.

Comments