Resep: Udang saos tiram mentega (tanpa MSG) untuk pemula

Udang saos tiram mentega (tanpa MSG). Udang adalah salah satu makanan laut yg bayak di gemari oleh masyarakat,dan banyak sekali mengandung protein dan vitamin yg di butuhkan oleh tubuh manusia. Campurkan udang, daun bawang, bawang bombay, telur, tepung sagu, garam, dan merica bubuk. Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas.

Udang saos tiram mentega (tanpa MSG) Resep Tumis Udang Saos Tiram favorit. Bagi yang tidak punya waktu banyak di dapur, tp hrs tetap menghidangkan makanan sehat segar Resep Udang Saus Mentega Enak Kilat ^^ favorit. Udang saus mentega ini adalah salah satu menu kesukaan suami:) dari kecil. Kamu bisa buat Udang saos tiram mentega (tanpa MSG) menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Begini cara buatnya.

Bahan-bahan memasak Udang saos tiram mentega (tanpa MSG)

  1. Anda butuh 1/4 udang.
  2. Anda butuh 2 siung bawang putih.
  3. Siapkan 1 sdm mentega.
  4. Bunda butuh 1 sdt saos tiram.
  5. Bunda butuh 1 ruas daun bawang.
  6. Bunda butuh Sejumput garam.
  7. Bunda butuh Sejumput gula pasir.
  8. Kamu butuh 1 sdm tepung maysena.

Masukkan bawang bombai, tumis hingga harum Aduk sampai berubah warna. d. Tambahkan saos tiram, garam, dan gula pasir. Bahkan udang segar yang digoreng tanpa bumbu pun akan mengeluarkan rasa daging yang gurih dan manis. Apalagi jika dimasak dengan bumbu seperti saos tiram, yang banyak digemari dari mulai anak-anak hingga orang tua.

Cara memasak Udang saos tiram mentega (tanpa MSG)

  1. Cuci bersih udang, pisahkan kepala&kulit udang dgn dagingnya. Sisakan ekor beserta daging supaya bentuk udang tetap cantik.
  2. Sisihkan daging udang lalu rebus kepala&kulit udang selama 10 menit.
  3. Siapkan bumbu, rajang halus beserta daun bawang..
  4. Panaskan api, beri mentega, masak bumbu hingga harum lalu masukkan udang, aduk sebentar. Jika udang sudah mulai berubah warna..
  5. Masukkan air rebusan kepala udang, aduk rata. Encerkan tepung maysena dgn air, lalu campurkan ke dalam udang, aduk rata. Setelah matang jangan lupa koreksi rasa. Selamat mencoba.

Perpaduan ini menimbulkan rasa lezat yang meresap hingga bagian daging. Resep Ayam Goreng Mentega Saus Tiram. Masukkan kecap inggris, kecap manis, saos tiram, dan saos sambal. Resep ini saya temukan dan coba ketika suatu hari ketika saya baru belanja udang, tetapi saya bosan dengan resep yang itu-itu saja (biasanya kalau nggak udang goreng tepung atau udang balado). Saya cukup surprised ketika sadar bahwa ternyata membuat udang goreng saus mentega ini mudah sekali.

Comments