Cara Buat Udang Saus Tiram Homemade enak terbaru

Udang Saus Tiram Homemade. Resep bakso udang homemade cocok untuk lauk, bisa juga dijadikan bakso goreng udang. Cara pembuatan sama seperti bakso ikan. Buat anak anak sangat baik. nikmatnya udang dengan bumbu saus tiram pasti membuat anda ketagihan. berikut resep dan cara memsak yang bisa anda simak.

Udang Saus Tiram Homemade Saus ini sepertinya menjadi andalan hampir semua resto Chinese food dan saya menyukainya! Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas. Biasanya hidangan ini disajikan di rumah makan atau watung pinggir jalan saat hangat bersama dengan sepiring nasi putih. Kamu bisa memasak Udang Saus Tiram Homemade memakai 18 bahan dan 8 langkah. Begini cara buatnya.

Bahan-bahan memasak Udang Saus Tiram Homemade

  1. Bunda butuh 1 kg Udang buang kumisnya blh kupas / buang kepalanya.
  2. Kamu butuh 5 buah Cabe Hijau iris serong.
  3. Siapkan 6 buah Cabe merah keriting iris serong.
  4. Siapkan 2 butir Bawang Bombay iris tipis.
  5. Siapkan 6 siung Bawang Merah iris tipis.
  6. Siapkan 5 siung Bawang putih iris tipis.
  7. Anda butuh 2 Bks Saori.
  8. Siapkan 3 Sdm Saos sambal.
  9. Bunda butuh 1 sdt Kecap Manis.
  10. Siapkan 1 sdm Saos Tomat.
  11. Bunda butuh 5 Cabe Rawit domba iris tipis.
  12. Siapkan secukupnya Garam.
  13. Anda butuh 2 sdt Gula putih.
  14. Bunda butuh secukupnya Merica.
  15. Kamu butuh secukupnya Royco.
  16. Siapkan secukupnya Air.
  17. Siapkan Minyak goreng untuk menumis.
  18. Anda butuh 1 buah Tomat iris menjadi 6 bagian.

Udang saus tiram adalah salah satu menu favorit di restoran seafood. Yuk, simak cara masaknya dan kamu bisa membuatnya sendiri di rumah! Resep Udang Saus Tiram, Seafood Favorit yang Ternyata Mudah Membuatnya. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Cara membuat Udang Saus Tiram Homemade

  1. Siapkan wajan dan minyak goreng secukupnya untuk menggoreng. Masukkan udang yang sudah di bersihkan sebelumnya, lalu goreng setengah matang. Lalu sisihkan..
  2. Siapkan wajan dan sedikit minyak goreng untuk menumis, lalu tumis bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay hingga harum dan menguning..
  3. Lalu masukkan Cabe Merah, cabe hijau, tomat dan rawit aduk2..
  4. Setelah bahan2 sudah tercampur rata masukan udang yang sudah di goreng terlebih dahulu, aduk rata. Dan tambahkan sedikit air tunggu sampai aga meresap..
  5. Tambahkan Garam, Merica, Royco, kecap manis dan Gula. Aduk2 rata...
  6. Lanjut tambahkan Saori, saos sambel dan saos tomat. Aduk2 dan cicipi rasanya, dan kalau ada yg kurang tambah sesuai selera ya...
  7. Masak sampai bumbu meresap 😍 lalu hidangkan....
  8. Selamat Mencoba 😙.

Buruan cobain masakan ala chef citra, dijamin ketagihan. Contact Udang Saus Tiram on Messenger. Masukkan saus tiram, air, kecap ikan, gula pasir, garam, dan merica bubuk, aduk hingga rata. Mau masak udang tapi tidak mau repot? Resep ini pas sekali untuk anda.

Comments